Explore Bali Island

Pantai Labuan Amuk

Dengan latar belakang tanah perbukitan yang hijau, terdapat sebuah pantai indah yang siap untuk memberikan kegembiraan bagi para wisatawan.

Pantai tersebut dikenal dengan nama Labuhan Amuk. Meski demikian, pantai yang berlokasi diantara pantai Padang Bai dan obyek wisata Candidasa ini kurang begitu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Mungkin karena tempatnya yang jauh dari jalan raya membuat hampir semua wisatawan melewatkan kesempatan untuk singgah di pantai ini.

Jalan menuju ke lokasi pantai Labuhan Amuk beraspal dan cukup lebar. Begitu sampai di tepi pantai wisatawan akan disambut dengan bentangan pasir yang berwarna putih keabuan, tersapu oleh air laut yang berwarna biru. Di satu sisi wisatawan dapat melihat sebuah dermaga milik PT. Pertamina, di sisi lain tampak deretan perahu nelayan yang tersusun rapi di bibir pantai.

Bersantai di pinggir pantai bersama keluarga atau teman dapat memberikan sebuah suasana yang tenang, damai, dan nyaman. Rasa lelah akibat dari aktivitas rutin sehari-hari secara perlahan mulai hilang. Hembusan ramah angin pantai seakan menutupi teriknya sinar matahari.

Walaupun tidak seramai pantai Kuta, namun fasilitas di tempat wisata ini cukup lengkap. Tersedia fasilitas untuk melakukan aktivitas olahraga air seperti diving, snorkeling, banana boat, dan donat boat.

Aktivitas diving dan snorkeling di pantai Labuhan Amuk tidak kalah menyenangkan dibandingkan dengan beberapa tempat wisata bahari yang ada di pulau Bali.

Lokasi pantai yang berada pada sebuah teluk menyebabkan air laut di pantai ini relatif tenang, sehingga sangat tepat bagi para wisatawan yang baru pertama kali melakukan kegiatan diving dan snorkeling.

Aneka terumbu karang yang indah dan beberapa jenis ikan tropis yang cantik akan menghiasi detik demi detik kegiatan tersebut.

Selain itu, bagi wisatawan yang tidak menguasai olahraga diving, pihak pengelola telah menyediakan fasilitas menyelam dengan menggunakan kapal selam. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak dan balita bisa menyaksikan keindahan alam bawah laut di obyek wisata ini. Kapal selam tersebut diberi nama Odyssey Submarine.

Photo by : Gede Widiarsa

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...